Samarinda (09/11) – Ruang aula Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) APT Pranoto dipenuhi oleh tamu undangan dan petugas Karantina Samarinda.

Ternyata kemarin (08/11) diadakan koordinasi antara Karantina Samarinda dengan instansi terkait Bandara, hal ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya dengan Avsec dan Karantina sebagai pion utama.

Dalam acara tersebut, Kepala UPBU APT Pranoto yang diwakili oleh Kasi Teknik Operasi Keamanan dan Pelayanan Darurat APT Pranoto, Dwi Muji Raharjo, S.Sit, MT dan Karantina Samarinda diwakili oleh Kasubsie Yanop Drh. Muthohar Uddin, M.Sc saling memberikan paparan tugas dan fungsi masing-masing instansi.

“Di bandara ini celah yang dapat membahayakan harus diminimalisir, apalagi berhubungan dengan penyelundupan dan senjata biologis itu sangat berbahaya”, tutur Dwi Muji.

Hasilnya Karantina Samarinda dan Avsec akan melaksanakan pertemuan khusus Avsec dan Karantina Samarinda untuk melakukan praktek dan simulasi komoditas karantina pertanian yang melalui X-Ray.

SobatQ, sebagai petugas karantina selain kita harus tangguh dan terpercaya juga harus memiliki koordinasi yang baik dengan instansi terkait agar tercipta kerja sama dan sinergisitas bersama menjaga negeri.

#laporKarantina🐕🍎
#KarantinaSamarinda