Saat dilakukan pemeriksaan di Kantor Karantina Samarinda, kemarin (21/11), hewan kecil yang menyerupai tokek ini disertai piala dan piagam juara juga loh di kotaknya.

Petugas karantina melakukan pemeriksaan meliputi pemeriksaan dokumen dan fisik. Pemeriksaan dokumen dilakukan pada sertifikat veteriner yang menyatakan geko tersebut dalam keadaan sehat oleh dokter hewan berwenang yang ada di Dinas Peternakan Kota Samarinda. Setelah pemeriksaan dokumen dinyatakan lengkap dan sah, selanjutnya dilakukan pemeriksaan fisik pada geko tersebut.

Samarinda – Geko tutul atau Leopard gecko sedang marak dilalulintaskan dari bumi etam menuju Jakarta. Tidak seperti biasa, geko yang dibawa kali ini merupakan juara 3 kontes geko yang diselenggarakan di Jakarta Mei 2018 kemarin.

Setelah selesai persyaratan teknis dan dilakukan segel pada kotak geko tersebut, maka langkah terakhir yakni pengurusan administrasi berupa pembayaran PNBP kepada bendahara penerima.

SobatQ, Karantina Samarinda selalu berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik dan juga dipastikan No Suap, Pungli dan Gratifikasi.

#LaporKarantina🐕🍎
#KarantinaSamarinda