Samarinda, (25/10) – Kota Samarinda mendadak dipenuhi TNI dan Polisi di tiap persimpangan menuju Bandara APT Pranoto sejak kemarin (24/10). Hal tersebut dikarenakan Kota Samarinda akan kedatangan tamu yang sangat istimewa yaitu Presiden Republik Indonesia Bapak H. Ir. Joko Widodo dan Ibu negara. Ada apa di Kota Samarinda?

Kedatangan Bapak Presiden adalah salah satunya meresmikan Bandara APT Pranoto di Samarinda dan Bandara Maratua di Kabupaten Berau. Kedua Bandara yang berada di Kalimantan Timur akan menjadi kebanggaan bagi warga Kalimantam Timur. Bandara APT Pranoto sendiri menjadi tempat pemasukan dan pengeluaran komoditas pertanian pembawa HPHK dan OPTK wilayah kerja Karantina Samarinda.

                

Ada hal yang istimewa dirasakan petugas Karantina Samarinda yang bertugas di sana, saat Bapak Presiden sejenak terlihat membaca tulisan, “Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Samarinda.” Sambil mengacungkan jempol kepada petugas.

Kedatangan Bapak Presiden RI ini menjadi sebuah motivasi bagi petugas Karantina Samarinda untuk bekerja melayani lebih baik lagi. Ingatlah SobatQ, lapor kepada petugas karantina ya saat kalian membawa komoditas pertanian.

#LaporKarantina🐕🍎
#KarantinaSamarinda