Samarinda, (25/09) – Seiiring perkembangan jaman dan sesuai dengan kebijakan Komite Akreditasi Nasional (KAN), laboratorium Karantina yang telah terakreditasi dituntut untuk terus melakukan peningkatan kompetensi sumber daya manusia (SDM) laboratorium dengan menerapkan ISO terbaru yakni ISO/IEC 17025:2017.

Untuk itu, pagi ini dilaksanakan kegiatan sosialisasi dan pemahaman Sistem Manajemen Mutu Laboratorium ISO/IEC 17025:2017 yang diikuti oleh seluruh personil laboratorium dan Fungsional Karantina Samarinda.

“Laboratorium Karantina Samarinda telah terakreditasi sejak 20 September 2017 lalu, harapannya seluruh SDM laboratorium dapat meningkatkan kompetensi agar hasil pengujian kita lebih kredible dan terpercaya,” jelas Kepala Karantina Samarinda Drh. Agus Sugiyono dalam sambutannya.

“Sosialisasi ini dilakukan dalam rangka persiapan untuk surveilans I Laboratorium yang akan dilaksanakan Kamis mendatang,” tambah Drh. Muthohar Uddin, M.Sc selaku Manajer Mutu.

Sebagai Narasumber acara ini yakni Sophia Bakti, S.Si.,Apt dari Balai POM Kalimantan Timur dan diikuti pula oleh beberapa personil laboratorium UPTDLKK Dinas Peternakan Kaltim.

Harapannya dengan diadakan acara ini, dapat memberikan pemahaman kepada seluruh personil laboratorium tentang sistem manajemen mutu laboratorium yang terbarukan.