1. Samarinda (14/06), SobatQ.. Lebaran sehari lagi, momen yang dinantikan untuk berkumpul bersama keluarga. Karna hal tersebut terlihat di Pelabuhan Sungai Samarinda dan Bandara APT. Pranoto dipadati pemudik yang mana hari ini merupakan puncak arus mudik. Kedua tempat tersebut merupakan wilayah kerja Karantina Samarinda.

Pada wilayah kerja Pelabuhan Sungai Samarinda terdapat posko arus mudik bersama instansi terkait. Hari ini di Pelabuhan Sungai Samarinda kedatangan tamu spesial dari Kapolres, Plt. Assisten I, dan Dandim Kota Samarinda, yang kedatangannya adalah kunjungan kerja ke Pelabuhan Sungai Samarinda.

Karantina Samarinda sebagai salah satu instansi terkait juga ikut berpartisipasi dalam pengamanan arus mudik utamanya mencegah masuk, tersebar, dan keluarnya media pembawa HPHK dan OPTK ke dan dari Wilayah Indonesia.

Sementara di Bandara APT. Pranoto petugas Karantina Samarinda juga tergabung dalam Posko Terpadu Angkutan Lebaran bersama seluruh Instansi terkait dilingkup Bandara. Terkait hal tersebut, Petugas Karantina Samarinda melakukan pengawasan terhadap lalu lintas media pembawa HPHK dan OPTK yang dilalulintaskan melalui udara.

Cuti lebaran tidak menyurutkan semangat kerja petugas Karantina Samarinda yang sedang menjalankan amanah sebagai abdi Negara Republik Indonesia. Semoga amal ibadah para petugas Karantina di Seluruh Indonesia dibalas pahala yang berlimpah.