Karena Hal Besar Dimulai dari Diskusi

Bontang, (24/07) – Meski kemeriahan Bulan Bakti Karantina Pertanian 2018 telah berakhir, bukan berarti sosialisasi mengenai perkarantinaan pun berakhir. Seperti yang dilakukan Karantina Samarinda Wilker Bontang kali ini, untuk lebih “melebarkan sayapnya” dan dikenal oleh seluruh Instansi terkait dan masyarakat maka dilaksanakan diskusi mengenai Perundang-undangan Karantina.

Acara yang dibuka langsung oleh Kepala Karantina Samarinda Drh. Agus Sugiyono dan didampingi oleh Kapolsek Bontang Utara IPTU Muklas Hariyanto ini turut dihadiri beberapa Instansi terkait di Kota Bontang yakni Dishub, Distan, PT. Pelindo, Karantina Ikan, KKP, Bea Cukai, Polsek, Polairud, Subdenpom, Ekspedisi, dan seluruh pengguna jasa.

Selain itu, dalam rangka aktualisasi proyek perubahan pada Diklat Prajabatan CPNS 2018, acara dilanjutkan pemaparan materi dari CPNS Karantina Samarinda yaitu Fatimah Puspitasari, SP. mengenai pengenalan Perundang-undangan Karantina dan Drh. Yuke Novia mengenai layanan permohonan pemeriksaan karantina via Whatsapp.

“Diskusi semacam ini harus sering dilakukan agar antar instansi terkait dilingkup Kota Bontang saling bersinergi dan bekerja sama dalam mendukung tupoksinya masing-masing, ” jelas Drh. Agus Sugiyono dalam paparannya.